RUMAH MURAH | RUMAH IDAMAN

RUMAH MURAH | RUMAH IDAMAN - Ulasan kali ini adalah tentang rumah murah. Untuk mendapatkan rumah murah dan terjangkau ada bisa memperhatikan hal di bawah ini.
RUMAH MURAH | RUMAH IDAMAN

Mencari rumah murah untuk investasi memang sedikit repot. Namun, dengan kecermatan, kesabaran, dan ketelatenan, Anda bisa mendapatkan rumah murah yang oke untuk investasi. Berikut rumah-rumah yang bisa jadi incaran Anda.

Tips Mencari Rumah Murah

• Rumah yang sudah agak tua 

Rumah yang sudah agak tua, namun masih layak pakai dan lokasinya bagus, bila direnovasi nilainya akan tinggi karena lokasinya strategis.

• Rumah lelang 

Rumah lelang banyak dilakukan bank. Biasanya hasil sitaan dari debitur yang kreditnya macet.

• Rumah yang lokasinya agak di pinggir kota 

Walaupun di pinggir kota, namun jika akses dan sarana transportasi baik, rumah tersebut bisa jadi investasi yang oke.

• Rumah dengan lokasi dan kondisi baik, tetapi surat-suratnya bermasalah 

Pastikan terlebih dulu, apakah surat-surat rumah tersebut bisa diurus. Jika bisa, dengan sedikit waktu dan ketelatenan membereskan surat-suratnya, rumah bisa dijual kembali dengan harga berlipat.

Nah selain itu ada beberapa hal yang mesti harus kita lakukan dalam memilih ruah murah sesuai dengan uang yang kita miliki. Hal-hal untuk mendapatkan rumah murah adalah sebagai berikut :

Memilih rumah murah idaman anda


Bagi manusia, kebutuhan sandang berupa rumah merupakan kebutuhan utama. Memiliki tempat tinggal sendiri membuat hati Anda akan merasa tenang. Bagi yang masih lajang, mempunyai rencana memiliki rumah tentu hal yang luar biasa. Tapi, tak jarang sebagian dari Anda merasa takut untuk memulai membeli rumah. Ingin membangun rumah sendiri pun sama saja. Banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk membangunnya.

Solusinya bagaimana? Jangan khawatir! Saat ini, banyak sekali developer perumahan yang menawarkan rumah murah. Program subsidi rumah dari pemerintah pun semakin diminati oleh masyarakat. Tampaknya, kejelian developer menangkap peluang akan kebutuhan rumah pada masyarakat bisa diatasi. 

Namun, jangan terjebak dengan iming-iming murah. Anda harus jeli. Apa saja yang harus perhatikan ketika akan mencari sebuah rumah murah?


Developer Terpecaya

Pastikan ketika Anda memutuskan untuk membeli rumah, harus memperhatikan developer rumah tersebut. Kredibilitasnya harus jelas. Jangan sampai ditipu. Alih-alih mendapatkan rumah, malah uang Anda akan melayang. Lakukan survei terlebih dahulu ketika akan membeli rumah. Pastikan bahwa pihak developer akan bertanggung jawab jika ada sesuatu hal yang tak diinginkan terjadi di masa yang akan datang.


Kredit atau Tunai?

Saat ini, di kota-kota maupun di daerah bisnis perumahan telah berkembang. Para developer membidik kelas menengah untuk pendirian rumah murah. Jika budget tak cukup, Anda bisa melakukan kredit rumah.
Pembelian tunai pun bisa dilakukan. Kisaran rumah-rumah tipe 22 tak jauh dari kisaran harga Rp. 55 juta hingga 70 juta. Kecuali jika komplek perumahan bersifat cluster tentu saja harga untuk tipe yang paling kecil pun akan membumbung tinggi.

Kredit rumah bisa didapat melalui pengajuan pinjaman ke bank. Bahkan, sekarang banyak developer yang memberikan kemudahan untuk pengajuan pinjaman ke bank. Karena, pada umumnya pihak developer telah bekerjasama dengan bank-bank pemberi kredit perumahan.


Biar Murah Asal Mewah
Rumah murah dengan harga terjangkau umumnya memiliki tipe yang standar. Dengan satu kamar utama, satu ruang tamu, satu kamar mandi dan dapur. Rumah mungil yang terkesan sempit. Tapi jangan khawatir, selagi memiliki kreativitas yang tinggi, rumah murah milik Anda akan terkesan mewah.

Ciptakan suasana menyenangkan di rumah Anda. Misalnya, teras rumah yang kosong bisa ditanami dengan tanaman hias atau buatlah taman kecil yang indah. Cat dinding rumah bisa diubah warnanya, sehingga tidak terkesan memiliki warna yang sama dengan rumah-rumah khas perumahan (cat dari developer).

Demikian tips mendapatkan rumah murah



Thanks for reading: RUMAH MURAH | RUMAH IDAMAN | Ukuran spandek

0 Response to "RUMAH MURAH | RUMAH IDAMAN"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.