Cara Memakai Jilbab Cantik - Kreasi Jilbab Cantik

Diposkan oleh Belajar Psikologi on Friday, March 30, 2012
Cara Memakai Jilbab CantikCara Memakai Jilbab Cantik – Jilbab Cantik – Video Cara Memakai Jilbab Cantik - Bagaimana pandangan masyarakat terhadap penggunaan jilbab cantik pada zaman dulu dengan zaman sekarang? Adakah perbedaan mencolok antara penggunaan jilbab cantik zaman dulu dengan penggunaan jilbab cantik di era modern ini? Untuk mengetahui jawabannya, ada baiknya Anda simak keseluruhan artikel mengenai jilbab cantik berikut.
Dulu, wanita berjilbab dianggap wanita yang kampungan. Sementara itu, sekarang berjilbab adalah gaya hidup modern. Mungkin, zaman dulu sangat sulit menemukan selebritas atau public figure yang mengenakan jilbab sehingga tidak heran anggapan kampungan sempat melekat pada wanita berjilbab. Berbeda dengan sekarang, banyak public figure dan selebritas yang mengenakan jilbab. Mereka terlihat anggun dengan memakai jilbab cantik.
Pengaruh public figur yang demikian kuat ternyata membawa perubahan tersendiri terhadap penggunaan jilbab cantik. Tak tanggung-tanggung, pengguna jilbab kini bukan hanya dari kalangan wanita berusia 30-an tahun, tapi juga digunakan gadis-gadis belia yang masih sekolah.
Kreasi Memakai Jilbab Cantik
Jenis dan model jilbab yang saat ini marak digunakan sangat dipengaruhi oleh budaya berjilbab wanita-wanita Timur Tengah. Model jilbab blus dan segi empat sedikit demi sedikit mulai tergeser oleh jilbab pashmina yang panjang dan menyerupai selendang.
Jilbab jenis ini disukai karena ukurannya yang panjang membuat pemakainya bisa mengkreasikan jilbab dengan leluasa sehingga tercipta model-model jilbab yang unik dan terlihat modern. Itulah daya tarik jilbab saat ini. Berjilbab sudah dianggap gaya hidup yang modern sehingga semakin banyak muslimah yang mengenakan jilbab.
Memakai Jilbab memang sudah menjadi kebutuhan wajib bagi wanitamuslimah. Meskipun jilbab didominasi oleh bentuk persegi, bukan berarti kaum wanita tidak bisa mengkreasikannya menjadijilbab cantik. Jilbab cantik bisa bermakna 2 hal, yaitu hiasan jilbabnya yang cantik (misalnya, ada efek bordir atau payet-payet) dan jilbab biasa yang dikreasikan saat dipakai.
Jilbab berfungsi sebagai kain penutup aurat yang tidak boleh diperlihatkan pada orang bukan muhrim. Namun, bukan berarti wanita berjilbab tidak bisa cantik dan modis. Aneka variasi model, motif, dan cara memakai, jilbab dapat membuat wanita muslimah tampil bak ratu fesyen dunia asal pandai memadukannya dengan busana yang tepat.

Cara Menghias dan Merangkai Jilbab Cantik

Merangkai atau menghias jilbab biasa menjadi cantik menjadi hal penting bagi para muslimah. Wanita memang dianjurkan untuk merawat diri dari luar dan dalam agar terlihat cantik. Salah satu perawatan luar yang dapat ditampilkan adalah memakai jilbab cantik dan elegan.
Menghias jilbab cantik cukup mudah, misalnya Anda menghias jilbab berbentuk segi empat yang didominasi jilbab Paris. Anda bisa menyulap jilbab biasa ini menjadi indah dengan hiasan bordir kecil di bagian sisinya. Anda pun bisa menambahkan manik-manik atau hiasan unik lain yang sesuai dengan warna jilbab.
Menghias jilbab tidak dibatasi, sesuaikanlah dengan keinginan dan kreativitas Anda. Jika jilbab Anda sudah selesai dihias, jangan lupa memilih busana yang cocok dipadukan dengan jilbab cantik Anda. Kepaduan warna jilbab maupun motif dengan busana akan membuat tampilan Anda lebih elegan dengan memakai jilbab cantik.
Menghias jilbab sendiri memiliki beberapa keuntungan, yaitu bisa mengasah kreativitas, bisa mengubah barang biasa jadi luar biasa, dan yang terpenting adalah memberikan kepuasan tersendiri. Anda pun bisa memanfaatkan jilbab yang sudah agak kusam untuk diberi kreasi agar dapat dipakai kembali.

Cara Memakai Jilbab Cantik

Setelah belajar merangkai jilbab, saatnya Anda memakai jilbab cantik. Namun, jilbab yang diapakai ini bisa pula belum memiliki aksen hiasan lain, alias polos. Berikut ini merupakan tips memakai jilbab cantik, namun tetap nyaman.

  • Pilihlah bahan jilbab yang ringan, nyaman, adem, dan praktis. Bahan jilbab juga harus lembut agar mudah dibentuk.
  • Pilihlah model jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah, sesuaikan pula dengan acara yang akan dihadiri untuk menghindari salah kostum.
  • Agar  jilbab tampak elegan dan cantik, pilihlah model dan warna yang sesuai dengan busana yang dikenakan. Keserasian warna jilbab dan busana akan menentukan tingkat keberhasilan dan selera berbusana Anda.
  • Biasakan untuk mengenakan dalaman jilbab, misalnya ciput, bando, atau bandana, agar rambut lebih rapi dan tidak mudah keluar. Jika rambut Anda berponi, pakailah jepit ke belakang untuk mencegah timbulnya jerawat di dahi.
  • Pilihlah warna dalaman yang serasi dengan warna jilbab agar tidak membayang. Biasanya, dalaman akan tampak membayang jika jilbab yang dikenakan berbahan tipis. Oleh sebab itu, pilihlah warna dalaman yang sesuai dengan warna jilbab. Agar aman, pilih warna dalaman netral yang bisa dipakai dengan semua warna jilbab, misalnya hitam, putih, dan warna kulit.
  • Jika model jilbab Anda sederhana, misalnya segi empat, rangkailah dengan model unik agar terkesan mewah.
  • Pakailah aksesoris jilbab, seperti bros, jika Anda tetap ingin tampil cantik tetapi malas merangkai model jilbab.
  • Untuk pemakaian sehari-hari, pilihlah jilbab yang modelnya tidak terlalu rumit dan memiliki banyak aksesoris. Hal ini sangat penting agar aktivitas Anda tidak terkekang oleh jilbab sehingga bisa bergerak leluasa.
  • Yang terpenting, pilihlah model jilbab yang sesuai syariat Islam dan sesuai fungsinya sebagai penutup aurat.

Demikianlah beberapa pengetahuan tentang jilbab cantik, cara merangkai jilbab cantik dan cara memakai jilbab cantik. Selamat mencoba



Jika anda suka dengan tulisan ini, klik tombol like di bawah ini, Thanks

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 


PING  |  PING  |  PING